Bagaimana Mesin Pencari Bekerja Pengindeksan dan Peringkat Perayapan

Apa itu Mesin Pencari

Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.

Mesin Pencari menjawab pertanyaan dengan menunjukkan halaman yang relevan yang cocok dengan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna internet dari database yang diindeks.

Ada sejumlah mesin pencari di dunia, tetapi Google adalah mesin pencari yang populer, dan kebanyakan orang menggunakan Google.

Untuk memberikan hasil yang berkualitas kepada pengguna, mesin pencari seperti Google harus memahami semua konten halaman web di world wide web.

Untuk memahami konten pada halaman web di seluruh dunia, Google dan mesin pencari lainnya memiliki proses 3 langkah.

1. Merangkak
2. Pengindeksan
3. Peringkat

1. Merangkak

Crawling adalah metode yang diikuti mesin pencari untuk menemukan konten pada halaman web di seluruh dunia; itu mencari semua konten, kode, gambar, file, dll pada halaman.

Saat menemukan halaman situs web, ia juga mencari tautan balik dan tautan internal.

Tautan balik dan tautan internal ini juga akan membantu mesin pencari untuk memutuskan situs mana yang harus mendapat peringkat pertama di SERP.

Google Menggunakan algoritme yang disebut Crawler untuk menemukan konten di halaman. Crawler juga dikenal sebagai spider dan bot.

2. Pengindeksan

Indeks adalah kumpulan dari semua halaman yang dirayapi oleh mesin pencari,

Mesin pencari akan menambahkan semua halaman ke database yang diindeks setelah mesin pencari merayapi semua halaman web di seluruh dunia.

Setelah pengguna memasukkan pertanyaannya di mesin pencari, mesin pencari akan memilih halaman yang relevan dari database-nya dan menampilkannya kepada pengguna.

3. Peringkat

Peringkat adalah yang paling penting bagi semua Pakar SEO. Tujuan utama mereka adalah untuk menentukan peringkat halaman web di mesin pencari seperti Google.

Google dan mesin pencari lainnya merayapi dan mengindeks semua halaman jika situs web atau halaman tidak diblokir untuk robot.

Tetapi peringkat di mesin pencari membutuhkan banyak kerja keras dan waktu berbulan-bulan.

Google mempertimbangkannya 200 faktor peringkat untuk memberi peringkat laman web di mesin telusur agar mendapat peringkat tinggi di mesin telusur; situs web kita harus dioptimalkan sesuai dengan faktor peringkat.

Semoga postingan blog ini membantu Anda memahami cara kerja mesin pencari