Jalankan Perayapan Sebelum & Setelah Anda Meluncurkan Situs Baru

Situs baru selalu merupakan waktu yang berbahaya dan menyenangkan dalam pemasaran. Semua pemegang saham mendapatkan masukan mereka, lama menjadi baru dan peluang ada di sana untuk diambil. Sayangnya, ini juga merupakan waktu di mana bencana dapat mengintai dalam bayang-bayang menunggu tenggat waktu didorong untuk melompat keluar dan berkata BOO!

SEO: Kenali Situs Anda

Cara terbaik untuk menghindari masalah adalah dengan mengenal situs lama Anda dengan lebih baik. Jalankan perayapan situs secara menyeluruh, dan periksa hasilnya tidak peduli seberapa buruk hasilnya saat ini. Saya baru-baru ini melakukan ini untuk klien dan menemukan bahwa kontes yang mereka jalankan di masa lalu menciptakan ratusan halaman yang seharusnya dialihkan, tetapi masih di luar sana di alam liar!

Buat Peta Pengalihan

Ekspor perayapan URL Anda ke dalam spreadsheet dan pastikan peta situs baru Anda yang direncanakan cocok dengan benar. Ini bisa sedikit merepotkan, tetapi memastikan situs baru Anda menangkap semua lalu lintas yang ada adalah kunci untuk tidak kalah dalam prosesnya!

Luncurkan, Ambil, Benar!

Setelah Anda meluncurkan situs web baru tersebut, buka Google Search Console, ambil & render, lalu kirimkan situs dan semua URL terkait ke indeks. Beri waktu satu hari dan periksa kesalahan perayapan di Search Console. Terkadang hal ini disebabkan oleh kode baru yang salah di situs, pengalihan yang terlewat, atau bahkan link di situs lain ke halaman yang benar-benar tidak ada, perbaiki dan “Tandai sebagai sudah diperbaiki” secepat mungkin.

Itu dia! Situs baru diluncurkan! Waktunya untuk mojito dan matahari!